Prodi Pendidikan Biologi Mengadakan Kuliah Lapangan di Musium Manusia Purba Sangiran dan Musium Biologi UGM 

Prodi Biologi Kembali Mengadakan Kuliah Lapangan pada 29 November 2022 setelah sekian lama tidak melaksanakan kegiatan tersebut dikarenakan PANDEMI. Untuk kuliah lapangan ini dilaksanakan untuk memenuhi matakuliah evolusi yang diampu oleh Nurul Kusuma Dewi, S.Si., M.Si. Untuk tempat pertama mahasiswa semester 5 dijelaskan terlebih dahulu oleh petugas balai pelstarian manusia purba kawasan serta benda benda purbakala yang ada di situs sangiran kemudian di ajak berkelinling musium sangiran  untuk mempelajari bukti evolusi manusia dan dan hewan hewan purbakala yang telah hidup jauh jutaan tahun lalu. 

Masiswa semester 5 sangat antusias mendengarkan penjelasan dari pengelola situs sangiran ketika diajak berkeliling melihat benda benda purbakala yang ada disana. Salah satu mahasiswa juga mengatakan kuliah lapangan seperti sangatlah penting agar pengetahuan mahasiswa tidak hanya teori yang diajarkan didalam kelas namun melihat dan mempelajari secara langsung teori yang telah diajarkan tersebut.

 Tempat kedua adalah Museum Biologi UGM mahasiswa diajak mempelajari berbagai awetan hewan vertebrata maupun invertebrata selain itu mahasiswa juga di ajak melihat spesimen awetan tumbuhan dll. mahsiswa disini diberikan ilmu baru yang disa mereka gunakan ketika sudah kembali ke perkuliahan.